'/> Bacaan Doa Menghilangkan Marah

Info Populer 2022

Bacaan Doa Menghilangkan Marah

Bacaan Doa Menghilangkan Marah
Bacaan Doa Menghilangkan Marah
Bacaan Doa Menghilangkan Marah - Emosi murka merupakan salah satu jenis emosi yang dianggap sebagai emosi dasar dan bersifat universal. Dalam kehidupan sehari-hari, setiap orang dapat saja marah. Marah ialah sesuatu yang manusiawi. 

Betul bahwa murka itu manusiawi, semua orang pernah marah. Namun kita dapat bertaubat ketika ini juga untuk mengubah kebiasaan murka biar lebih bernilai positif.

Jangan hingga syetan tertawa bangga melihat kita ketika murka makin menjadi, terputuslah persaudaraan, atau hancurlah banyak sekali fasilitas, yang paling dirugikan tentunya diri kita sendiri. Siapa yang puas ? (jelas Syaithan jawabannya )

Nah, kemudian apa yang harus dilakukan seorang Muslim ketika marah? Ada beberapa cara yang dapat dilakukan ketika akan murka salah satunya dalah berdoa memohon tunjangan kepada Allah SWT dari amarah/emosi yang dapat merugikan diri sendiri atapun orang lain.  

Nah, berikut ialah bacaan doa untuk menghilangkan amarah lengkap dalam bahasa arab, latin dan artinya :

اَللهُمَّ اغْفِرْلِىْ ذَنْبِىْ وَاذْهِبْ غَيْظَ قَلْبِىْ وَاَجِرْنِىْ مِنَ الشَّيْطَانِ

Alloohummagfir Lii Dzunuubi Wadzhib Ghoidho Qolbii Wa Ajirnii Minasy Syaithooni

Artinya :
Ya Allah, ampunilah dosa-dosaku, hilangkanlah kemarahan hatiku dan selamatkanlah saya dari kejahatan syetan.

Demikianlah bacaan doa ketika marah. Semoga dengan kita berdoa kepada Allah kita menjadi lebih tenang, lebih berpikir positif, dan menunjukkan respon untuk memperkecil marah. Maka dari itu ketika anda murka segara baca lafadz doa tersebut untuk menghilangkan harapan murka ibarat yang sudah dijelaskan diatas. Semoga bermanfaat

Advertisement

Iklan Sidebar