'/> Bacaan Doa Dikala Bercermin Arab Dan Artinya

Info Populer 2022

Bacaan Doa Dikala Bercermin Arab Dan Artinya

Bacaan Doa Dikala Bercermin Arab Dan Artinya
Bacaan Doa Dikala Bercermin Arab Dan Artinya
Bacaan Doa Ketika Bercermin Arab dan Artinya - Semua orang tentu ingin mempunyai penampilan yang cantik/tampan dan menarik. Oleh alasannya yaitu itu kita dianjurkan untuk merawat dan menjaga anggota badan ini alasannya yaitu Islam pun mengajarkan biar kita sanggup menjaga penampilan kita. Rosululloh SAW bersabda bahwa bergotong-royong Alloh itu indah dan sangat menyukai keindahan. Untuk itu, kita harus senantiasa sanggup merawat badan ini yang telah dikaruniakan Allah SWT kepada kita semua. 

Salah satu cara merawat keindahan anggota badan ini yaitu dengan cara bercermin dan berias tentunya sesuai dengan adat dan batasan-batasan tertentu. Fungsi bercermin tentunya sudah terpahami oleh setiap kita, namun, adat bercermin dalam islam belum diketahui oleh sebagain dari kita. Lantas bagaimana adat bercermin yang dianjurkan dalam Islam? Adab bercermin ketika berhias Yaitu dengan membaca doa bercermin menyerupai yang sudah dijelaskan dalam sebuah riwayat oleh Imam Nawawi rahimahullah, demikian dicantumkan dalam Al-Adzkar dengan judul, “Bab: Apa yang dibaca dikala bercermin”, Kami riwayatkan dalam kitab Ibnu Sunni, dari Ali bin Abi Thalib Radhiyallahu ‘Anhu, bahwa Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wasallam apabila bercermin dia berdoa:

 اَللَّهُـمَّ كَمَا حَسَّـنْتَ خَلْقِـيْ فَحَسِّـنْ خُلُقِـيْ

Allaahumma kamaa hassanta kholqii fa hassin khuluqii
Artinya
“Ya Allah sebagaimana Engkau telah ciptakan saya dengan baik, maka perbaikilah akhlakku”


Maka, bahwasannya demikanlah riwayat yang tersampaikan, membacanya (doa dikala bercermin) semata-mata alasannya yaitu bersyukur atas keindahan yang telah kita dapatkan semata-mata dari Allah Ta’ala, mengharapkan biar dibimbing oleh Allah untuk berakhlak yang mulia, baik dikala di depan cermin, dikala merenung, dikala berjalan, dikala berbincang dengan seseorang. Semoga doa ketika bercermin ini sanggup memperlihatkan manfaat bagi kita semua amiin ya robbal alamin. 
Advertisement

Iklan Sidebar