'/> Pidato Menyambut Tahun Gres 2019

Info Populer 2022

Pidato Menyambut Tahun Gres 2019

Pidato Menyambut Tahun Gres 2019
Pidato Menyambut Tahun Gres 2019
bismillahirahmannirrahim
assalaamu’alaikum, wr. wb
yang terhormat,
- sdr. ketua dprd kabupaten asahan beserta ibu
- sdr. unsur muspida kabupaten asahan beserta ibu
- sdr. sekretaris kawasan beserta ibu
- para ajun dan staf jago bupati
- kepala skpd se-kabupaten asahan
- kepala kementerian agama kabupaten asahan
- para camat se-kabupaten asahan
- hadirin dan ajakan yang berbahagia

pertama-tama mari kita panjatkan puji dan syukur ke hadirat allah swt yang telah memperlihatkan rahmat dan karunia-nya kepada kita sekalian, biar allah swt. senantiasa memperlihatkan bimbingan, petunjuk dan perlindungan-nya.

shalawat dan salam mari sama-sama kita sampaikan kepada junjungan nabi muhammad saw beserta para keluarga, sahabat, dan pengikut-pengikut beliau, biar kelak kita mendapat safaat beliau.

hadirin dan ajakan yang berbahagia,
tidak terasa setahun sudah kita menjalani hidup ditahun 1438 hijriyah / 2017 m, kini kita memasuki tahun gres 1438 hijriyah / 2017 m. berarti satu tahun umur kita bertambah  padahal hakikatnya justru umur kita berkurang, bergantinya tahun berarti berkurangnya umur kita, besok berkurang satu hari, lusa berkurang lagi satu hari, begitu seterusnya. tapi bagi insan yang mengetahui dan memahami akan kiprah dan fungsi hidup yaitu beraktifitas untuk kemashlahatan umat dan untuk beribadah kepada allah swt, yang kuasa yang maha esa,  maka akan memikirkan dan menciptakan neraca perhitungan, sudah sampai  dimana, dan digunakan untuk apa umur kita pada waku yang lalu. kalau dimasa-masa yang kemudian kita masih banyak melaksanakan perbuatan-perbuatan yang dirasakan kurang baik, maka marilah pada tahun gres ini kita ganti dengan perbuatan-perbuatan  yang sifatnya memperbanyak amal kebaikan. kapan lagi kita memperbaiki diri kalau tidak dimulai dari sekarang. janganlah suka menunda-nunda waktu, alasannya ialah kita tidak tahu kapan kehidupan kita akan berakhir. gunakan waktumu sebaik-baiknya dengan ulet belajar, ulet bekerja, ulet beribadah serta ulet dalam membangun negara dan bangsa. waktu itu menyerupai pedang, kalau kita tidak sanggup memakai pedang itu dengan sebaik-baiknya, tentulah pedang itu akan melukai diri sendiri.

hadirin dan ajakan yang berbahagia,
pada kesempatan yang baik ini, saya juga mengajak saudara-saudara semuanya untuk bantu-membantu membangun kehidupan bermasyarakat ke arah yang lebih baik. tahun gres ini, hendaknya kita jadikan momentum untuk bertekad bangun kembali membangun diri dan masyarakat dengan nilai-nilai moral yang lebih baik. kita menyadari bahwa perubahan itu tidak mudah, namun kita terus berupaya melaksanakan perubahan-perubahan dalam aneka macam aspek. sebagai rujukan dalam proses penyelenggaraan pemerintahan kita terus berusaha melaksanakan perubahan sungguh-sunggguh untuk membangun pemerintahan yang baik,serta memperlihatkan pelayanan publik yang sebaik-baiknya, memenuhi rasa keadilan masyarakat meningkatkan kesejahteraan, dan mendahulukan kepentingan rakyat.

hal ini harus kita awali dengan ketulusan dan janji eksklusif yang dinyatakan dalam bentuk kepercayaan yang baik. disamping itu perlu dibangun peradaban yang benar-benar menjunjung tinggi kebenaran, keadilan, dan kebertanggungjawaban semua pihak. berita, tuduhan, dan prasangka negatif yang tidak didukung oleh fakta dan bukti sudah merusak rasa keadilan, menghancurkan sendi-sendi kebenaran dan menyesatkan rakyat yang sama-sama kita cintai. ingin terkenal dan mendapat simpati dan proteksi dengan cara-cara yang tidak terpuji mirip itu, mencerminkan ahklak dan sikap yang jauh dari nilai-nilai religius.

hadirin dan ajakan yang berbahagia,
mari kita sambut dan songsong tahun gres sebagai ajang penilaian perjalanan hidup kita selama satu tahun sebelumnya, amalan apa yang sudah kita perbuat, jasa dan kemanfaatan apa yang sudah kita berikan kepada sesama manusia. mari kita perhitungkan, kita perhatikan dan kita koreksi diri kita masing-masing, lantaran hal ini merupakan suatu tindakan yang mesti kita lakukan kapan saja, dimana saja kita berada. hal ini sebagai tolok ukur apakah kita tergolong sebagai sebaik-baik manusia.

mari sama-sama kita berniat dan membulatkan tekad menghindari kebiasaan-kebiasaan usang yang tidak bermanfaat pada tahun kemudian dan tidak diulangi pada tahun ini. kita lakukan perbuatan positif secara istiqomah dan usahakan dengan niat tulus dan doa, mudah-mudahan tahun ini jauh lebih baik dari tahun kemarin dan banyak membawa manfaat bagi diri sendiri, keluarga dan masyarakat.

akhirnya, saya atas nama pemerintah kabupaten asahan mengucapkan selamat tahun gres 1438 hijriah / 2017masehi. biar allah swt. yang kuasa yang maha esa tetap memperlihatkan kekuatan kepada kita untuk mewujudkan asahan yang religius, sehat cerdas dan mandiri.
sekian dan terima kasih
wassalamu ‘alaikum wr. wb

Advertisement

Iklan Sidebar