'/> Contoh Pidato Wacana Ancaman Korupsi Bagi Kehidupan

Info Populer 2022

Contoh Pidato Wacana Ancaman Korupsi Bagi Kehidupan

Contoh Pidato Wacana Ancaman Korupsi Bagi Kehidupan
Contoh Pidato Wacana Ancaman Korupsi Bagi Kehidupan
Contoh Pidato Tentang Bahaya Korupsi Bagi Kehidupan
Assalamualaikum wr.wb. Shalawat dan salam kita panjatkan atas segala nikmat yang telah kita terima dan dikaruniakan Allah SWT sehingga kita masih diberi kesehatan dan kesempatan untuk sanggup hadir ditempat ini. Saya ucapkan terima kasih kepada... yang telah memperlihatkan kesempatan kepada saya untuk memberikan pidato yang bertemakan ‘Korupsi’ ini.


Secara harfiah arti kata korupsi ialah mengambil atau mencuri hak yang bukan milik kita dengan memanfaatkan jabatan dan secara sengaja dan sembunyi-sembunyi. Banyak masalah korupsi yang terjadi di negara kita. Salah satunya, yaitu pada ketika ini masalah korupsi yang gencar diberitakan di media ialah masalah penggelapan pajak oleh para oknum pegawai pajak. Teman-teman sekalian, kenapa di negara kita ini para koruptor semakin menjamur dinegara kita ini? negara aturan yang berpedoman tidak seorangpun kebal akan hukum, tapi pada kenyataannya? Mental, keimanan dan kurang tegasnya hukuman yang akan di terima oleh para pelaku korupsi di negara tercinta ini tidaklah tegas, menjadi alasan semakin merajalelanya para pelaku korupsi di negeri ini.

 
Contoh Pidato Tentang Bahaya Korupsi Bagi KehidupanBagaimana biar situasi tersebut tidak semakin memburuk dan para koruptor sanggup ditindak dengan tegas sehingga menjadi jera? Peranan pemerintah dalam menangani duduk kasus korupsi yang terjadi di negara kita ini seharusnya lebih ditujukan kepada aturan yang berlaku sekang sehingga menjadikan imbas jera bagi para pengusaha maupun pejabat yang mempunyai niat melaksanakan hal tersebut. 

Pemerintah juga harus memastikan para koruptor ditahan dan ditindak sebagaimana mestinya. pemerintah juga harus lebih di meningkatkan penjagaan biar tidak terjadi praktik-praktik korup lagi. Hadirin yang saya hormati , negara kita tidak memerlukan orang yang hanya mempunyai kepintaran belaka tapi juga orang yang mempunyai kejujuran dan kepribadian yang besar sehingga tidak gampang terpengaruh oleh orang lain, dan kita juga seharusnya lebih mementingkan kualitas bukan kuantitas, sebab terlalu banyak orang yang pandai tetapi hanya segelintir orang yang mempunyai kejujuran Generasi anak bangsa negara yang baik harus lah di latih dengan baik dan tidak terlalu mementingkan IQ saja, tetapi juga emotional dan spiritual yang tinggi sehingga tidak lahir koruptor-koruptor di masa yang akan tiba Aksi untuk melawan korupsi harus di tangani dengan serius oleh pemerintan dan diri kita sendiri. sebab kita semua mengharapkan korupsi akan terkikis lenyap dari negara kita ini.


untuk itu marilah kita bahu-membahu memerangi korupsi dengan cara meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita, juga ke ikhlasan kita dalam mengerjakan setiap tugas-tugas kita dengan ketulusan. Sekian dan terimakasih mohon maaf kalau ada kesalahan kata wr. wb.
Advertisement

Iklan Sidebar